Jumat, 09 Januari 2015

Januari Bersama Date Note


Cover dan Font tulisannya bagus!! ^_^
Demi mencurahkan perasaan saya setelah khatam baca Date Note dalam bentuk tulisan, saya rela nyoba semua font yang tersedia di word, dan tetep nggak nemu! Akhirnya saya ikhlasin pake yang ini ajaa ~
Meski telat banget baru baca buku gokil satu ini setelah 3 tahun diterbitkan, tapi saya nggak nyesel ahh, asiknya tetep dapet~ hihi ..
Saya irii ! Hahaha ~
Yang jelas begitu perasaan saya setelah selesai baca Date Note. Seketika saya langsung pejamkan mata sambil senyum sembari membiarkan halaman terakhir terbuka nongkrong nutupin wajah saya.
Sejak lembar pertama sampai sebelum chapter terakhir, Date Note selalu bikin saya ngakak, dari tiap akhir paragraf sampai makin ke belakang tiap barisnya bikin ngakak! Gokil nih buku. Nggak jarang saya dibawa ke suasana yang rada serius trus endingnya bikin ngakak juga. Parah! >_< temen sekamar saya sampai lirik-lrik penuh tanda tanya kalo saya mulai mengeluarkan reaksi semacam “ehh? Hah? Ohh!.”
Gimana nggak bereaksi kayak gitu dan nggak ngakak? Lha wongg ada beberapa paragraf yang saya temui nyindir saya banget! Sembari baca Date Note saya inget si dia yang pernah saya jatuhi cinta ehh tapi hati saya dijatohin ke got sekalian -_- haha ~
Bukan bermaksud menyamai, tapi sumpah! Saya pernah melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan mas Haris, nulis ulang sms-sms si dia yang jumlahnya ratusan ke buku tulis yang paling tebel, nulisnya sama persis kayak yang dia kirim pake pulpen yang paling bagus, lengkap beserta tanggal dan waktu detail dengan detiknya pengiriman! Bahkan saya hampir menghabiskan 2 buku. Dua tahun setelah saya meninggalkan kota kelahiran untuk menimba ilmu di kota pelajar, saya pulang dengan teringat buku itu dan berniat mencari kemudian membacanya. Itung-itung nostalgila. Sampai di rumah, saya lupa dimana narok tuh buku, saya acak-acak semua lemari yang isinya buku-buku sekolah SMA saya dulu, tapi nihil. Saya nggak nemu. Tiba-tiba saya inget ibu yang hobinya kiloin kertas-kertas yang (dianggapnya) tak berguna, dijual ke pengrajin tempe kedelai. Saya langsung lari menghambur ke ibu,
“Bu, buku tulis setumpuk yang disebelah sana, ibu nggak pindahin kemana-mana kan?” tanya saya penuh selidik.
“Ohh! Ibu nggak mindahin kok,” jawabnya.
“Tapi aku nyari buku sejarah sms kok nggak ada bu? Yang warna biru sama kuning itu?” tanya saya lagi. Ibu tau semua kisah saya dengan laki-laki manapun. Kadang saya menilai ibu orang yang terlalu kepo. Belom nanya udah nebak-nebak dulu. Saya dibikin mati kutu. Nggak bisa jawab apa-apa, cuma bisa ngamuk karena malu ketauan sedang menjatuhkan cinta saya kepada salah satu cucu adam.
“Oiya ibu lupa bilang, kemaren bapak bersih-bersih kamarmu, dia kiloin semua bukumu ke mbak Tim” jawab ibu polos.
Jgerr!
Musnah sudah rencana saya pengen nostalgila. Saat itu saya cuma bisa berdoa lembaran-lembaran itu bisa sampai ke alamat yang dituju meski harus dengan menyelimuti kedelai yang sudah jadi tempe. Aamiin.

Begitulah..
Date Note membawa saya mengingat hal-hal nyeleneh yang pernah saya lewati tentang suka-sukaan sembari membacanya. Date Note bukan buku pertama milik Mas Haris yang saya baca, dan lagi-lagi endingnya bikin saya take a long breath karena lega sambil senyam-senyum geje karena kebawa suasana. Masuk chapter terakhir, saya nggak lagi ngakak, yang ada saya baca dua kali sambil ngebayangin mas Haris cerita langsung di depan saya. Bikin irii ajaa! Haha..

Semoga saya bisa bertemu jodoh dengan cara yang indah yang memang Allah rencanakan untuk saya, aamiin ^_^

Terus berkarya mas Haris! Semoga selalu dalam ridho dan berkahNya. Aamiin :)

Yogyakarta, 9 Januari 2015
#masih sambil senyam-senyum.

1 komentar: